04 Maret 2008

review film.......part III



FILM YANG SANGAT INDAH!!!!!!!

selama aku hidup ( sekarang umur aku 23 tahun ) udah sering aku keluar masuk bioskop, dan baru tiga kali aku ngeliat dan merinding mendengar suara gemuruh standing ovation penonton....3 film itu adalah mengejar matahari, naga bonar jadi 2 dan film ini.....

jujur, awalnya aku agak males nonton ini, bukunya pun ga aku baca, walaupun udah mau dibeliin...

aku males nonton film ini karna yang garap adalah orang2 sinetron yang pasti jalan ceritanya sangat membosankan....

tapi setelah banyak temen2 aku dan cwe aku yang nelp/sms dan bilang betapa dahsyat nya ini pelem, akupun rela buat ngantri buat ngedapetin tiket film ini....

setelah aku liat film ini, ternyata semua dugaan ku meleset!!!!

film ini dimata ku begitu indah, begitu romantis, begitu megah.....

film yang menceritakan bagaimana seharusnya sebuah cinta itu diperlakukan...
film yang menceritakan bagaimana seharusnya sebuah cinta di dapatkan....


bagi yang mau menonton film ini, jangan pernah berharap bahwa film ini akan sama dengan film2 ber genre cinta lainnya...

film ini menceritakan seorang lelaki yang sangat taat beragama, menghadapi situasi yang sangat dilematis, di satu sisi dia sangat mencintai seorang wanita keturunan jerman yang seorang muslim sejati, tetapi ada 3 orang wanita lainnya yang juga begitu mencintai lelaki ini....

disinilah letak kemegahan film ini, bagaimana lelaki yang taat beragama itu memperlakukan cinta....

tanpa mengecilkan agama lain, disini diperlihatkan juga bagaimana Islam yang sesungguhnya memperlakukan seseorang yang di anggap kafir sekalipun!!!!


uang sebesar 15ribu yang aku keluarkan, buat aku ga sebanding dengan mutu film ini...menurut aku, inilah film yang ditunggu kehadirannya diantara banyaknya film2 bergenre cinta yang setting ceritanya sangat membosankan....

tak ada gading yang tak retak, film ini juga ada beberapa kelemahan, seperti durasi yang sangat lama ( 2jam ), jalan cerita yang juga ( masih ) ada bumbu sinetronnya, dan kalo semua tempat syutingnya di kairo, mungkin akan jadi lebih hebat.....

but overall, buat kalian yang ingin mengetahui yang sesungguhnya tentang cinta, atau para playboy, wajib nonton film ini.....


Jenis Film: DRAMA
Pemain: FEDI NURIL, RIANTI CARTWRIGHT, CARISSA PUTRI, ZASKIA ADYA MECCA, MELANIE PUTRIA, HJ. MIEKE WIJAYA
Sutradara: HANUNG BRAMANTYO
Penulis: SALMAN ARISTO/GINATRI NOER/HABIBURRACHMAN EL SHIRA
Produser: DHAMOO PUNJABI, MANOJ PUNJABI
Produksi: MD PICTURES
Durasi: 120 MIN


penilaian:

- pemain:***
- sound:****
- grafis:***
- cerita:*****

Nb:
* = wuekkksssss....
** = mending duit nya buat beli bakso
*** = daripada ga ada kerjaan dan ada uang lebih
**** = tepuk tangan
***** = standing ovation
****** = this is a legend



kesimpulan: tak akan ada penyeselan nonton film ini...dan siap2 tissue yang banyak dan merinding mendengar gemuruh tepuk tangan dari penonton di sekelilingmu...

Tidak ada komentar: